Pramuka MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Dalam Pelatihan Saka Kalpataru - Kwartir Cabang Kota Yogyakarta

Info Kita

Post Top Ad

Wednesday, April 5, 2017

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Dalam Pelatihan Saka Kalpataru

Baru-baru ini Dinas Lingkungan Hidup(BLH) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kwarcab Yogyakarta mengadakan pelatihan Saka Kalpataru (26-28 Maret 2017), di Bumi Perkemahan Dolan Deso Boro, Kulon Progo. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa tingkat MA/SMA/SMK Se-DIY.

Ragam acara dan perlombaan yang digelar dalam perkemahan yang bertujuan membentuk generasi muda yang ramah pada lingkungan hidup itu, Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengutus tim berjumlah 6 siswa yaitu adalah Yudiyanto, Yoga Bingkas P, M Haddas Attinda,Dzikrina S, Riza Amelia, Afina Aninnas.

Setelah bersaing dengan seluruh peserta dari SMA/MA Se-DIY, Tim ini berhasil meraih juara 2 dalam cabang lomba pilah sampah 3R.

Salah satu anggota tim utusan MAN 1 Yogyakarta Yudianto menuturkan, persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut dirasa kurang matang. Pasalnya, mengalami kesulitan dalam pembentukkan tim, karena liburan yang cukup panjang.

Namun demikian kata Yudianto, ia bersama tim telah berusaha dengan berbagai persiapan seperti pembekalan ilmukepramukaan serta melakukan review seminggu sebelum lomba , dan menyiapkan beberapa yg diperlukan seperti yel-yel,pentas seni ,dan lain-lain.

Terangnya, dengan prestasi ini berhasil membuat bangga Man Yogyakarta 1. “Pelatihan Saka Kapaltaru ini jadi mengerti, bagaimana kita bisa lebih peka dan lebih peduli dengan lingkungan sekitar,”ujarnya.

Sementara itu Pembimbing Kepramukaan MAN 1 Yogyakarta Dina Wahyuningtiyas, S.Pd. sangat mengapresiasi hasil keras tim ini. “Alhamdulillah dalam kemah bakti 2017 ini kita bisa ikut peran aktif dalam lomba pilah sampah 3R, dan mendapat juara 2,”ungkapnya.

Sumber : MAN 1 Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad