Gladi Tangguh Lapangan 2018 Padmanaba - Kwartir Cabang Kota Yogyakarta

Info Kita

Post Top Ad

Friday, July 6, 2018

Gladi Tangguh Lapangan 2018 Padmanaba



GUNUNGKIDUL -- Ambalan Yos Sudarso-Kartini pangkalan SMA Negeri 3 Yogyakarta menyelenggarakan Kegiatan Gladi Tangguh Lapangan (GTL) tahun 2018 yang merupakan salah satu program kerja, Sabtu-Minggu (30/06-01/07/2018).

Bertempat di Pantai Wohkudu, Gunungkidul, Yogyakarta, sebanyak 42 peserta mengikuti kegiatan yang dinahkodai oleh Ambalan Angkatan Pad 75 (Angkatan Padmanaba 75). Kegiatan ini terbuka untuk seluruh siswa, siswi, serta alumni Padmanaba, tidak harus yang merupakan Ambalan (anggota Pramuka).

GTL merupakan program kerja Ambalan yang diselenggarakan setiap tahun sebagai salah satu sarana untuk melatih fisik, memberikan pengalaman tinggal di alam, sebagai kegiatan refreshing, serta mempererat kekeluargaan.

Keberangkatan dari SMA N 3 Yogyakarta menggunakan beberapa mobil, medannya yang terlalu ekstrem, tidak bisa ditempuh bis karena melalui jalur Panggang. Rombongan melaju menuju gapura Retribusi Pantai Wohkudu yang merupakan pemberhentian terakhir peserta. Dari gapura, peserta berjalan ke arah pantai melewati beberapa pos dan diakhiri dengan Beach Camp.

 

 

Kegiatan ini direspon positif oleh siswa - siswi yang ikut selaku peserta. Terlihat seluruh peserta begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang diisi juga oleh alumni sebagai pembicara dalam acara ini. Secara positif, pihak sekolah juga mendukung kegiatan ini dengan baik.
-----
Penulis dan Fotografer : Nasha
Editor : Tim Media Kwarcab

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad