Video Kak Nabila Terangkut Kereta Menjadi Viral - Kwartir Cabang Kota Yogyakarta

Info Kita

Post Top Ad

Wednesday, June 20, 2018

Video Kak Nabila Terangkut Kereta Menjadi Viral



KOTA — Kegiatan Karya Bakti Lebaran 2018 dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta memberikan pengalaman yang luar biasa bagi Kak Nabila Zulfa Nursyifa.

Kejadian ini divideo dan diunggah di media sosial instagram pada hari Minggu, 17 Juni 2018 dan menjadi viral serta di-repost oleh beberapa akun lainnya termasuk akun resmi Gerakan Pramuka (Kwartir Nasional).

Kak Nabila dalam video berdurasi 14 detik terlihat cukup panik namun tetap mengembangkan senyumnya saat berusaha menghubungi rekannya saat terangkut kereta dalam tugasnya menjadi tim Posko Karya Bakti Lebaran 2018.

Bermula dari aksinya mengantarkan penumpang kereta seorang bule yang kebingungan mencari gerbong (rangkaian kereta) dan tempat duduk. Ia merasa tidak tega, lalu dibantu mencarikan tempat duduk nya. Saat mau keluar ternyata keretanya terlanjur jalan.


Kak Nabila merupakan anggota Pramuka yang aktif di Gugusdepan Pangkalan SMA Negeri 7 Yogyakarta yang baru pertama kali ikut Posko Karya Bakti Lebaran. Dalam penuturannya, peristiwa ini benar-benar menjadi pengalaman luar biasa.

“Awalnya kaget, panik, takut, bingung, mana bawa hp ga ada pulsanya, dompet ada di pos, sempet mau lompat juga dari bordes tapi untungnya ditahan sama petugas kereta,” ujarnya mengenang peristiwa tersebut.

Dengan kejadian ini ia berpesan kepada teman-teman bahwa membantu orang lain itu tanpa harus diminta dan jangan melihat mereka itu siapa, tapi yang paling penting kita juga harus memperhatikan situasi dan kondisi. (cs)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad