10 Regu Penggalang se-Kwarcab Kota Yogyakarta Ramaikan Lomba Galang Bahari 2019



Satuan Karya (Saka) Bahari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta menggelar Lomba Galang Bahari 2019 selama 3 hari di Bumi Perkemahan Tunas Wiguna Babarsari, 11-13 Januari 2019.

Sedikitnya ada 10 regu penggalang se-Kwarcab Kota Yogyakarta yang turut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan dibuka pada hari Jumat (11/01/2019) oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Laut (P) Wahono selaku inspektur upacara. Nampak hadir para undangan dari Pimpinan Saka serta Dewan Saka Wanabakti, Bhayangkara, dan Widya Budaya Bakti.

Seperti disampaikan oleh sangga kerja, kegiatan ini diharapkan bisa mengenalkan dan membuka wawasan kebaharian kepada adik-adik peserta pramuka penggalang khususnya di Kwarcab Kota Yogyakarta.

Kegiatan selama 3 hari ini diisi dengan berbagai agenda seperti Lomba Baris Berbaris, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Memasak, Lomba Kreasi Pionering, dan Lomba Penjelajahan (Jejak Jangkar).

“Ada yang khas dalam Lomba Penjelajahan, semua tanda jejak berbentuk jangkar yang di bedakan dengan berbagai warna. Selain merasakan penjelajahan dengan tanda jejak yang unik, di tiap pos peserta juga mendapatkan tantangan memecahkan sandi, peta pita, menaksir, PPGD, Semaphore, dan juga Morse,” ujar Sanggar Kerja Lomba Galang Bahari 2019 melalui akun instagram resmi Saka Bahari Kota Yogyakarta.

Kegiatan diakhiri dalam malam puncak Lomba Galang Bahari 2019 yang dibuka dengan penyalaan api unggun dan diisi dengan lomba pentas seni dengan penuh kehangatan dan keakraban mengusung tema Hantu Laut. (cst)

Sumber : pramukadiy.or.id

Post a Comment

0 Comments