Sanggar Baru Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta



Proses pemotongan tumpeng menandai diresmikannya sanggar baru Saka Bakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, Jumat (08/02/2019).

Peresmian sanggar Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta ini dilakukan oleh Kak dr. Tri Mardoyo, M.Kes. yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Prosesi potong tumpeng dari Kak dr. Tri Mardoyo, M.Kes diserahkan kepada Kak Arip Pamungkas, S.I.P. selaku koordinator Instruktur Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta.

Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta melalui media informasi di facebook menuliskan bahwa dalam acara peresmian dan sekaligus open house ini nampak hadir jajaran Muspika Kecamatan Mergangsan, Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta, pengurus wilayah RT 39, RW 11 dan Lurah Wirogunan.

“Turut hadir juga perwakilan Saka Bayangkara Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas Mergangsan dan sejumlah tamu undangan lainnya,” tulisnya.

Resmi mulai 8 Februari 2019 Sanggar Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta menempati gedung bekas Puskesmas Pembantu Mergangsan yang beralamatkan di RT 39 RW 11 Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta.

“Semoga dengan peresmian ini, Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta akan memiliki lokasi yang menetap dan tidak berpindah lagi,” tambahnya.

Selamat untuk Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta, semoga mampu berkarya dan berinovasi untuk lebih baik dengan telah ditempatinya Sanggar yang baru. (cst)

Sumber : Pramukadiy.or.id

Post a Comment

0 Comments