Bentuk Silaturahmi dari Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta



BANTUL - Satuan karya (Saka) Bakti Husada kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan buka bersama pada Jumat 24 Mei 2019 di jalan Kerajinan, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Berlokasi di rumah salah satu anggota dari Saka Bakti Husada , kegiatan ini turut mengundang beberapa rekan-rekan dari satuan karya lainnya serta dari pihak dewan kerja cabang (DKC) kota Yogyakarta.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB atau menjelang shalat tarawih yang diisi sebuah siraman rohani dari instruktur Saka Bakti Husada Kak Arip Pamungkas.

Kak Arip mengupas tentang materi ketaatan pada agama dan terhadap orang tua. Pembahasan tersebut tidak hanya dikhususkan untuk orang muslim saja, tetapi kepada selain muslim juga ada keterkaitan.

Secara umum kegiatan yang dihadiri oleh dua orang utusan dari Saka Bahari dan dua orang utusan dari Dewan Kerja Cabang kota Yogyakarta ini berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut dari pihak Saka Bakti Husada menyebutkan bahwa ada kurang lebih 25 anggotanya yang mengikuti acara ini. Kak Suci Milenia Sari selaku Ketua Dewan Saka putri menyebutkan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih dekat antar semuanya.

"Untuk tujuan sendiri sebagai wadah silaturahmi sekaligus berbuka bersama dan alhamdulillah berjalan setiap tahunnya. Alasan kami mengundang tamu dari luar, supaya bisa lebih dekat dan menjalin silaturahmi antar saka, meskipun cuma beberapa," ujar Kak Suci.


Harapannya dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama anggota pramuka dari berbagai golongan. Terkhususkan untuk persaudaraan antar sesama satuan karya se-kota Yogyakarta. (AH)

Post a Comment

0 Comments