Upgrade Ilmu Pramuka Kota Yogyakarta



KOTA JOGJA -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kota Yogyakarta mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bidang tertentu. Pelatihan yang di selenggarakan yaitu Pelatihan Media, Kewirausahaan, dan Protokoler.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempat di Bumi Perkemahan Ambarbinangun. Peserta yang telah tiba melakukan Registrasi terlebih dahulu kemudian masuk ke ruangan-ruangan sesuai pilihan materi yang mereka ikuti. Peserta merupakan Anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Gugusdepan se-Kota Yogyakarta.



Untuk Pelatihan Protokoler peserta belajar materi Keprotokoleran, Public Speaking, dan Tata Upacara. Peserta juga diajak untuk Praktek melakukan Upacara.

Pada Pelatihan Media Peserta belajar etika Jurnalistik, Teknik pengambilan Foto dan Vidio yang baik, pengelolaan media sosial, Desain, dan Pembuatan Berita Kegiatan. Disamping itu peserta juga diajak praktek mengambil Foto dan Vidio.

Sedangkan untuk Pelatihan Kewirausahaan peserta belajar mengenai Cara Berwirausaha dalam media online.

__
Pewarta : Kak Nadia Agnes
Photo : Kak Ayu Widya Ningrum

Post a Comment

0 Comments