Pengembaraan Desember Tradisional XLVIII tahun 2019



KOTA JOGJA -- Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) XLVIII tahun 2019 diselenggarakan pada tanggal 19-22 Desember 2019 dengan rute Sultan Agung dan diawali dengan Pra-PDT pada 15 Desember 2019.

Kegiatan PDT dibuka Oleh Kak Sri Budoyo selaku Waka Kwarda DIY dan ditutup oleh Kak Heroe Purwadi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta.

Rute Sultan Agung dimulai dar Lapangan Karang Kotagede, selanjutnya peserta mengembara menuju SMA N 1 Imogiri sebagai Basecamp 1. Di hari pertama ini peserta melakukan kegiatan Bakti yaitu Bakti Masyarakat dengan membagikan Bibit Tanaman dan Sembako, Bakti Panti Asuhan dengan menyalurkan Alat Tulis dan Baju, kemudian juga ada Bersih Desa.



Selanjutnya, hari kedua, peserta melanjutkan pengembaraan menuju Lapangan Desa Sumbermulyo dan sore harinya peserta kembali melakukan bakti masyarakat dan malam harinya diadakan kegiatan Nonton Film Bersama.

Hari ketiga, peserta melanjutkan pengembaraan ke SMA N 1 Sewon dilanjutkan dengan malam Puncak, yang disebut dengan Malam Wiradharma. Peserta menikmati Talkshow Dewan Kerja diisi Narasumber yang keren keren ada Kak Akmal dari DKN dan Kak Tutik dari DKD DIY. Selain itu, ada juga penampilan Tari dari Sanggar Tari, Penampilan Band dari Sabha Band yang merupakan Band bentukan dari Saka Bahari Kota Yogyakarta dan ditutup olek penampilan Tyok Satrio sebagai Guest Star.

Di hari keempat atau hari terakhir, peserta melanjutkan pengembaraan ke lokasi penutupan kegiatan yaitu di Balaikota Yogyakarta.



Saat penutupan disampaikan pula Pengumuman Juara Giat Prestasi PDT XLVIII tahun 2019. Pengembaraan Desember Tradisional XLVIII tahun 2019 Rute Sultan Agung merupakan Penutup Kegiatan tahun 2019 Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

__
Pewarta : Kak Nadia Agnes
Photo : Kak Bani

Post a Comment

0 Comments