Talkshow Belajar dari COVID-19 untuk Jogja Kota Pendidikan



YOGYAKARTA -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kota Yogyakarta melaksanakan Talkshow online pada tanggal 2 Mei 2020.

Talkshow ini bertema Belajar dari Covid-19 untuk Jogja Kota Pendidikan. Pada Talkshow ini dihadirkan Bapak Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd Rektor Universitas Negeri Yogyakarta selaku Narasumber. Selain sebagai Rektor, beliau juga merupakan Guru Besar Filsafat Jawa di UNY. Beliau pernah menjabat sebagai Sekretaris DKC Gunungkidul pada tahun 1982-1985. Ditemani oleh Kak Nadia Agnes Rasheesa Bendahara DKC Kota Yogyakarta sebagai Moderator.

Pada kesempatan kali ini Pak Sutrisna memaparkan bagaimana kita sebagai generasi muda menghadapi Covid-19, dan perkembangan industri yang makin pesat. "Dengan adanya Covid-19 ini justru sebenarnya kita mempercepat perkembangan industri 4.0 dan 5.0 karena kita menggunakan media media daring dengan baik untuk belajar, bekerja, dan berkomunikasi." Ulas beliau dalam materinya.



Jogja yang merupakan kota pelajar justru memiliki perkembangan yang pesat dengan adanya revolusi industri saat ini. DKC Kota Yogyakarta mengucapkan banyak terimakasih untuk semua peserta yang mengikuti Talkshow ini, dan
Semangat terus. Percayalah dirumah aja lebih baik untuk saat ini 😉

Pramuka Bisa!!
Salam Pramuka!! ⚜️

Post a Comment

0 Comments