Aksi Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta Persiapan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Sekolah



KOTA YOGYAKARTA - Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana (PP-PB) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pangkalan Gugusdepan guna persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru di sekolah.

Pada hari Rabu, 24 Juni 2020 dilaksanakan penyemprotan di Gugusdepan SMP N 4 Yogyakarta dan SMP N 13 Yogyakarta. Personil gabungan yang terlibat berjumlah 10 orang berasal dari PP-PB Kwarcab Kota Yogyakarta, DKC, dan Satuan Karya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Gugusdepan, PP-PB Kwarcab Kota Yogyakarta juga melakukan penyemprotan di Masjid Besar Mataram Kotagede Kamis, 25 Juni 2020. Serta menerima bantuan perlengkapan guna mendukung Kegiatan penyemprotan desinfektan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Beberapa perlengkapan yang diberikan antara lain Cairan Desinfektan, Baju Hazmat, Shoes Cover dan Masker.

Selain itu Kwarda Gerakan Pramuka DIY juga memberikan beberapa Poster "Ayo Stop Covid-19" untuk mengedukasi masyarakat terkait langkah langkah menghentikan Covid-19.

Untuk selanjutnya penyemprotan disinfektanesinfektan masih akan terus dilakukan. Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta juga menawarkan bantuan untuk penyemprotan disinfektan di pangkalan Gugusdepan, pemukiman warga, dan tempat umum di wilayah Kota Yogyakarta.

__
Pewarta : Nadia Agnes R
Foto : Kak Diyon

Post a Comment

0 Comments