Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwarcab Kota Yogyakarta Di Tengah Pandemi COVID-19



KOTA YOGYAKARTA -- Pramuka Kota Yogyakarta melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-59. Walaupun berbeda dari biasanya peringatan Hari Pramuka di Kota Yogyakarta tahun ini tetap berlangsung, salah satunya kegiatan ulang janji.

Pelaksanaan ulang janji yang bertempat di SD N Gedongkuning ini dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2020 dengan batasan jumlah personil yang hadir. Beberapa Andalan cabang dan kwarran, DKC, dan beberapa Penegak turut hadir. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kak Drs. Heroe Poerwadi, M.A selaku Ka.Kwarcab Kota Yogyakarta sebagai pembina ulang janji.

Selain itu seluruh anggota Pramuka di Kota Yogyakarta lainnya dapat mengikuti Kegiatan Ulang Janji secara virtual melalui YouTube serta sosial media Kwartir Cabang Kota Yogyakarta dan Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta.

"Semoga pandemi ini dapat memberikan pelajaran bagi kita, semoga pandemi ini dapat memberikan semangat bagi kita bahwa kebersamaan kebersamaan kita selama ini dalam melaksanakan kegiatan dan menerapkan nilai nilai perjuangan gerakan Pramuka begitu berharga" Ungkap Kak Drs. Heroe Poerwadi, M.A saat memberikan amanatnya dalam Upacara Ulang Janji.

  

  

Dalam ulang janji kali ini juga disematkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa kepada 3 Anggota Dewasa Kwarcab Kota Yogyakarta oleh Kakak Drs. Heroe Poerwadi, M.A selaku Ka.Kwarcab Kota Yogyakarta dan dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbolik rasa syukur dalam peringatan Hari Pramuka ke-59.

Selain melaksanakan Ulang Janji beberapa waktu yang lalu Kwartir Cabang Kota Yogyakarta juga mengikuti kegiatan Daerah yaitu Silaturahmi Kwartir Daerah ke Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2020 secara Virtual. Kemudian juga ikut serta dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang diadakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 12 Agustus 2020.

__
Pewarta : Nadia Agnes R
Doc : Nur Fahri

Post a Comment

0 Comments