Kwarcab Kota Yogyakarta Selenggarakan Perkemahan Wirakarya di Masa Pandemi COVID-19

KOTA YOGYAKARTA -- Perkemahan Wirakarya Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 September 2020 ini memang tidak seperti Perkemahan Wirakarya pada umumnya. Kegiatan ini difokuskan pada giat Pelabuhan Tembok Pagar Ambarbinangun dan Pembuatan Mural.

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang dibuka oleh Kak Suraji Widarta selaku Waka Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Kota Yogyakarta. Beliau berpesan agar Kakak Kakak Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tetap semangat untuk berkegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam sistem shift dan bukan berbentuk perkemahan. Setiap Shift di hadiri oleh 5-6 Pangkalan yang mengirimkan perwakilan 1-2 orang tiap pangkalannya.

Di hari pertama kegiatan ini di ikuti oleh kakak kakak dari Pramuka Pandega untuk shift pertama dan Anggota Satuan Karya di shift kedua. Selanjutnya di hari ke dua dan ke tiga diikuti oleh Perwakilan dari Pramuka Penegak se-Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut tetap diterapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak selama berkegiatan. Tak hanya membuka kegiatan, Kak Suraji Widarta juga mendampingi dan ikut dalam kegiatan pelaburan tembok ambarbinangun. (hs)

Post a Comment

0 Comments