LPK Bersama Pemateri Pemateri Hebat

KOTA YOGYAKARTA -- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan(LPK).

Dalam pembukaan kegiatan disampaikan kegiatan ini diikuti oleh 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega se-Kota Yogyakarta oleh Kak Andhika Bagus P.V.P selaku Ketua Panitia. Dalam pembukaan kegiatan dilakukan penyerahan bendera Kursus dari Kwartir Cabang kepada Pinsus yaitu Kak Drs A.W. Aji Prasetyo, MG.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencetak kader kadet baru penerus untuk Dewan Kerja Cabang maupun Kwartir Cabang nantinya" ulas kak Drs. Gunawan Purwanta, MG dalam sambutannya selaku Pembina Upacara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 26-27 September 2020 ini dilakukan tanpa menginap, dimana peserta berangkat pagi dan pulang di sore hari baik di hari pertama maupun hari kedua.

Beberapa materi terkait kepemimpinan diberikan oleh pemateri pemateri hebat. Tak hanya Pelatihan dari Kwartir Cabang saja, namun kegiatan ini diisi juga oleh Purna Dewan Saka Bahari Kota Yogyakarta, Purna Dewan Kerja Nasional, dan Ketua Dewan Kerja Cabang Gunung Kidul.

pada penutupan kegiatan Kak Suraji Widarta, S.Pd, MS berpesan "semoga materi yang telah adik adik dapatkan dapat diterapkan di gugusdepan masing masing, dan sebagai bekal untuk meneruskan kaderisasi kepengurusan di Dewan Kerja, maupun di Kwartir Cabang nantinya". (A.R)

Post a Comment

0 Comments