Kwarcab Kota Yogyakarta ikuti Pelatihan Dental Scouting Kwarda DIY




Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta mengikut sertakan 2 orang anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kota Yogyakarta dalam Pelatihan Dental Scouting. 

Pelatihan Dental Scouting ini diadakan oleh Kwarda DIY bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY). Berempat di Aula Kwarda DIY Minggu, 14 Februari 2020. 

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kakak Drs. Arifin Budiharjo (Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda), didampingi oleh Kak Drs. Krido Suprayitno, S.E., M.Si. (Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana, dan Lingkungan Hidup), serta Kak drh. Sri Budoyo (Sekretaris I Kwarda DIY).
Dalam sambutannya Kak Arifin menyampaikan "Untuk dapat menolong orang lain harus memiliki kelebihan, cara untuk mendapatkannya salah satunya dengan berlatih dan berlatih."

Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang peserta perutusan dari Dewan Kerja Cabang se-DIY, Dewan Kerja Daerah, dan perwakilan dari Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta.

Bersama dengan para dokter gigi dari FKIK UMY peserta belajar 5 point materi diantaranya :
1. Bagaimana menjadi penyuluh kesehatan yang baik
2. Manajemen tim yang baik
3. Pencegahan karies dan cara menyikat gigi yang baik
4. Deteksi karies
5. Manajemen tim Dental Scouting

Dari pelatihan yang di adakan ini harapannya peserta dapat menjadi penggerak di cabag masing masing dan tetap menjadi mitra Kwarda DIY khususnya di Pramuka Peduli. (A.R)

Post a Comment

0 Comments