Dewan Kerja Cabang mengikuti Musrembang OKP se-Kota Yogyakarta

 

Yogyakarta, (17/03/2021) Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan Musrembang Pemuda Kota Yogyakarta. Kegiatan ini di inisiasi oleh Dindikpora Kota Yogyakarta bidang Pora dengan tema "Optimalisasi Potensi & Karakter Pemuda Kota Yogyakarta.

Musrembang ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Yogyakarta. Bertempat di ruang rapat Dindikpora Kota Yogyakarta, kegiatan ini dibuka oleh Bapak Heroe Poerwadi, MA selaku Wakil Walikota Yogyakarta. Dalam sambutannya Bapak Heroe berpesan "Agar dapat terciptanya sinergitas antara pemerintah dan pemuda maka, mari bersama-sama untuk memajukan Kota Yogyakarta agar lebih maju dan beda dari kota-kota lainnya'' 

Kegiatan Musrembang ini membahas mengenai Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan,  Lapangan dan Kesempatan Kerja, Partisipasi dan Kepemimpinan, serta kelompok diskusi mengenai Gender dan Diskriminasi. Terbagi dalam 4 sub pembahasan tersebut, DKC Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Kak Nadia Agnes Rasheesa dan Kak M. Novriza Bara masuk dalam kelompok diskusi tentang Gender dan Diskriminasi.

"Kita harus mempertahankan  budaya dan warisan leluhur. Kita harus menjaga harta karun atau cagar budaya yang ada di Kota Yogyakarta. Saya berharap dengan musrenbang ini bersama-sama dapat meneruskan, mengembangkan ide dan memajukan yang dimiliki Kota Yogyakarta,” ujar Bapak Wakil Walikota lebih lanjut. (A.R)


Post a Comment

0 Comments