Gladian Pimpinan Sangga SMK N 5 Yogyakarta secara Daring

 

Yogyakarta (17/03/2021) - SMK Negeri 5 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Gladian Pimpinan Sangga (Dianpinsa) yang dilakukan secara daring dan luring. Sebanyak 11 peserta yang merupakan perwakilan mengikuti kegiatan secara luring. Selanjutnya 69 peserta secara mengikuti kegiatan ini secara daring. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya:

1. Dasar-Dasar Kepemimpinan

2. Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU)

3. TKU TKK

4. Teknik Kepramukaan.

5. Struktur Organisasi Gerakan Pramuka dan Ambalan 

6. Tata Adat di Ambalan

Pangkalan dengan nama Ambalan Moh. Hatta dan Cut Meutia ini berharap di tahun depan dapat menyelenggarakan kegiatan secara luring keseluruhannya. Kegiatan Dianpinsa ini mengangkat tema Mewujudkan Pemimpin yang Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan Kepramukaan. Tak lupa menghadirkan pula pemateri dari Kwarda DIY, Kwarcab Kota Yogyakarta, dan DKC Kota Yogyakarta. Dalam Kegiatan ini DKC Kota Yogyakarta turut menyampaikan materi terkait Struktur Organisasi Gerakan Pramuka dan Ambalan, yang disampaikan oleh Kak Dicky Ridho Ilahi, Kak Intan Sri Maharjani, dan Kak Arif Bagas Pambudi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka.Mabigus) Kak Yusuf Supriyanto, S.Pd. Serangkaian materi Dianpinsa dilaksanakan dalam 1 hari, dimana diakhiri pada pukul 17.30 WIB.


 

Post a Comment

0 Comments