Mabisaka dan Pinsaka Bahari Kota Yogyakarta mengikuti Rapim Saka Bahari Nasional

Yogyakarta, (29/03/202) Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Yogyakarta, LetKol Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., bersama dengan jajaran Pinsaka Bahari Kota Yogyakarta turut serta menghadiri acara Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Senin 29 Maret 2021. Turut serta juga Ketua Dewan Saka Bahari Kota Yogyakarta Kak Aprilinda N K dan Kak Budhi Dwi P bersama 2 Anggota Saka Bahari.


Rapim Saka Bahari Nasional ini bertema melalui penyelenggaraan Rapim Saka Bahari Nasional kita wujudkan semangat bela negara dan cinta tanah air dimasa pandemi covid-19. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk membangun sinergitas agar mampu memobilisasi Saka Bahari dalam upaya ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI serta tidak terpancing dengan isu yang berkembang.


"Diperlukan keterpaduan dan sinergitas dalam program kerja dari tingkat Nasional, Daerah, hingga Cabang." Pesan Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kepala Staf AL selaku Mabisaka Nasional dalam sambutannya yang disampaikan oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto selaku Ketua Harian Mabisaka Nasional.

Rapim Saka Bahari Nasiona ini membahas Evaluasi Kegiatan TA 2020, Rencana Kegiatan TA 2021 serta diskusi terkait Revitalisasi dan Akselerasi Saka Bahari.


Adapun beberapa Program Kerja Saka Bahari Nasional TA 2021:

Program Kerja Saka Bahari Nasional

1. Rapim Saka Bahari Nasional

2. Pelatihan Kebaharian dan Pelayaran (dalam rangka peringatan darma samudra)

3. Pelayaran Lingkar Nusantara ke 10 (direncanakan dengan Sail Tidore pada bulan September)

4. Pelatihan Selam 


Program untuk Anggota Dewasa

1. Kursus Mahir Dasar 

2. Kursus Instruktur Saka Bahari tingkat Nasional

3. Kursus Pamong Saka Bahari tingkat Nasional

Post a Comment

0 Comments