Akhir Cerita Padmanaba Hybrid Camp 2021 : Hari Ketiga

Pagi menjelang, Minggu 20 Juni 2021. Sekitar pukul 03.00 terdapat 1 orang peserta perkemahan kelas X yang dilantik menjadi bantara. Kemudian, subuh menjelang semua melaksanakan sholat subuh berjamaah. Setelah matahari nampak, dilanjut kegiatan olahraga. Peserta perkemahan online melaksanakan kegiatan bersepeda/jogging sedangkan peserta perkemahan offline berjalan pagi melewati sawah dan menuju sungai untuk bermain dengan batu yang ada di sungai. Matahari terlihat semakin tinggi, kami segera kembali ke tapak perkemahan. 
 
Sesampainya di tapak perkemahan, secara bergantian kami langsung menyantap sarapan dan mandi. Kemudian bersiap untuk membuat bitterballen keju. Bersama pembina dan guru, seluruh peserta membantu memotong keju, mengupas dan menghaluskan kentang, membentuk dan menggoreng bitterballen keju, kemudian lanjut memakan bersama. Di Yogyakarta, peserta online juga membuat bitterballen keju di rumah masing-masing.  

 

Upacara penutupan diadakan serupa dengan upacara penutupan Padmanaba Hybrid Camp 2021 kelas XI. Upacara ini dipandu oleh Dhestin dari kelas XI IPA 6 sebagai MC kemudian dipimpin oleh Hafizh dari kelas X IPA 4 dan Pak Kusworo sebagai pembina upacara. Upacara ini sekaligus menutup rangkaian Padmanaba Hybrid Camp 2021 kelas X  dengan pelepasan tanda peserta perkemahan yang diwakilkan oleh Atha dari kelas X IPA 4 dan Hafizh dari kelas X IPA 4 serta pelaporan kegiatan oleh panitia kepada pembina upacara. Upacara telah selesai, Dilanjut berfoto bersama, lalu ada sedikit sesi wawancara dari pihak Desa Wisata Dewi Tinalah kepada Bu Puji sebagai perwakilan panitia dan Dhestin sebagai perwakilan peserta.

Pewarta : Kak Lintang
Editor : Nadia Agnes Rasheesa 

 


Post a Comment

0 Comments