Padmanaba Hybrid Camp 2021 : Inovasi Kemah Baru ala SMA N 3 Yogyakarta

Untuk pertama kalinya SMAN 3 Yogyakarta mengadakan kegiatan perkemahan secara online dan offline dengan nama Padmanaba Hybrid Camp 2021. Perkemahan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, 18 - 20 Juni 2021. Dimana pada tanggal 18 - 19 Juni diikuti oleh 10 siswa/i kelas XI dan 19 - 20 Juni diikuti oleh 9 siswa/i kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting Padmanaba dan secara offline di Desa Wisata Tinalah, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta perkemahan offline ditentukan berdasarkan kesepakatan masing-masing sangga. 
 
Satu hari sebelum keberangkatan, peserta dan panitia perkemahan offline baik siswa, pembina, maupun guru pendamping melakukan tes Ge-Nose terlebih dahulu di Bangsal SMAN 3 Yogyakarta. Setelah hasil tes negatif, seluruh peserta dan panitia dapat mengikuti kegiatan perkemahan secara offline.

"Hal yang memebuat kegiatan ini menarik, setelah sekian lama tidak berinteraksi dengan lingkungan, terutama alam ada rasa jenuh bahkan mengakibatkan stress. Oleh karena itu, kegiatan ini mampu mengembalikan stamina dan mengatur tingkat stress dengan me-refresh kembali pikiran." Ulas salah satu panitia

Seperti apa kegiatannya, lanjut ke postingan selanjutnya ya.



Post a Comment

0 Comments