Peningkatan Kapasitas Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta

 Yogyakarta (27/06/21) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Prmauka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kota Yogyakarta melaksanakan Peningkatan Kapasitas DKC Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Amabarbinangun. Peningkatan Kapasitas ini bertujuan membekali kembali DKC Kota Yogyakarta dan mereview kembali hal hal dalam dunia Dewan Kerja. Kegiatan ini dilaksanakan tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
Pada kegiatan Peningkatan Kapasitas DKC Kota Yogyakarta ini, dibersamai oleh 3 orang Pemateri dengan topik pembahasan yang berbeda beda. Pemateri pertama yaitu Kakak drg. Laelia Dwi Anggraini, Sp.K.G.A, MD selaku Andalan Cabang Urusan Pembinaan Pramuka  Penegak/Pandega Putri membuka diskusi dan arahan berkaitan dengan tips Membangun Hubungan baik antar anggota DKC. 


Pemateri kedua yaitu Kakak Drs. Gunawan Purwanta, MT Andalan Cabang Urusan Pembinaan Pramuka  Penegak/Pandega Putra terkait  Membangun Hubungan baik antar anggota DKC dan dengan pihak Kwarcab. Dan yang terakhir pemateri ketiga Kakak M. Mulyadi Andalan perserta didik penggalang Putra terkait dengan Kekeluargaan dan persaudaraan Bakti. Kegiatan pematerian dilakukan secara bergantian dari materi pertama hingga ketiga. Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan tersebut secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga ada pula yang mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas DKC Kota Yogyakarta ini secara daring.
 
Pewarta : Arjun Putra Youvanda 
Editor : Nadia Agnes Rasheesa

Post a Comment

0 Comments