kwarcab Kota Yogyakarta Turut Serta dalam Malam Ulang janji Kwarda DIY

Yogyakarta, (13/08/2021) -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta mengikuti acara renungan dan malam ulang janji Hari Pramuka ke-60 yang di selenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka D.I. Yogyakarta (Kwarda D.I. Yogyakarta) pada hari Jum'at, 13 Agustus 2021. Acara tersebut dilaksanakan dengan mengkombinasikan luring dan daring.


Kakak kakak pengurus Kwarcab Kota Yogyakarta dan seluruh anggota Gerakan Pramuka yang ada di DIY mengikuti kegiatan secara daring melalui akun zoom meeting. Walaupun kegiatan dilaksanakan secara daring kegiatan ini tetap terasa sangat khidmat.

Pada renungan kali ini Ketua Kwarda D.I. Yogyakarta Kak GKR Mangkubumi berpesan untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk bersama-sama mengembangkan Gerakan Pramuka, mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa ini. Pihaknya juga berharap semoga ke depan Gerakan Pramuka bisa lebih baik, lebih maju, dan lebih inovatif. Selain itu Beliau juga mengingatkan kembali pesan dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka. Mabida) D.I. Yogyakarta pada peringatan Hari Pramuka tahun lalu, bahwa Pramuka adalah aktor.

Selain melakukan renungan ulang janji juga dilakukan penyematan TPOD yaitu Lencana Pancawarsa. Acara ditutup dengan ucapan selamat dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka D.I. Yogyakarta Kak GKR Mangkubumi kepada kakak-kakak yang menerima penghargaan dan menunggu karya baktinya sehingga lebih baik lagi. (a.r)


Pewarta : Dickyfli Perdana Putra, D


Post a Comment

0 Comments