Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Ka. Kwarcab Kota Yogyakarta sematkan Tanda Penghargaan Pramuka Garuda


Yogyakarta (28/08/2021) -- Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta telah melangsungkan Apel peringatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Dalam Apel peringatan ini juga dilangsungkan Pemberian Tanda Kecakapan Pramuka Garuda.

Bertempatan di Lapangan Upacara SMAN 3 Yogyakarta, Kak Drs. Heroe Poerwadi. M.A. melantik 61 Anggota Muda Gerakan Pramuka yang terdiri dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Acara ini juga disiarkan secara Live melalui Youtube Chanel Kwartir Cabang Kota Yogyakarta dan dapat diikuti masyarakat umum melalui platform Zoom Meeting.


Dalam amanatnya kali ini, Kak Heroe berpesan “Adik-adik semua bisa menjalankan, bisa mengamalkan, dan bisa melakukan apapun, untuk bisa menjadi contoh bagi adik-adik dan kakak-kakak yang lain, yang ada di lingkungannya. Sebagai Anggota Gerkan Pramuka Garuda, tentu adik-adik senantiasa harus menjadi contoh. Karena ini adalah Ibaratkan tentara, ini adalah pasukan elitnya Pramuka, ini adalah pasukan yang menjadi kebanggaan kita semuanya untuk nantinya bisa memberikan semangat, spirit, dan kemampuannya ditularakan kepada kawan-kawan yang lain. Jadi ini sebagian dari upaya kita semua menjadikan Gerakan Pramuka menjadi lebih baik.” (m.s)


Post a Comment

0 Comments