Belajar Fundamental Gerakan Pramuka di Dianpinsat Kota Yogyakarta

Yogyakarta (18/09/21) -- Memasuki hari kedua Gladian Pimpinan Satuan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. Dilaksanakan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta dengan potokol kesehatan yang ketat. Kegiatan hari kedua ini dibuka oleh fasilitator, diawali dengan pengarahan berkaitan agenda hari kedua dan penugasan. Selanjutnya memasuki materi berikutnya tentang Fundamental Gerakan Pramuka, materi dibersamai oleh Kak drs. A.W. Aji prasetyo, MT.

Materi yang dibawakan sangat menarik sehingga perserta mengikuti dengan enjoy. Pada materi tersebut peserta diajak untuk mengetahui dasar terbentuknya Gerakan Pramuka khususnya pada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Kemudian dilanjut materi yang dibawakan oleh Kak Drs. Gunawan Purwanta, MT yaitu Prinsi Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan. Peserta dengan antusias mendengarkan dan Praktik langsung bersama Kak Gunawan. 

Pada penghujung acara peserta diajak mempelajari tentang Teknik Pengelolaan Administrasi Satuan di GugusDepan bersama Kak M. Mulyadi, MG, dan ditutup oleh Fasilitator dengan review materi supaya peserta mengingat kembali materi yang telah diberikan ilmu oleh Pemateri. (a.r)

Pewarta : Arjun Putra Youfanda, TL


Post a Comment

0 Comments