Dalam Rangka Peningkatan Laporan Service Hours WOSM, DKC Kota Yogyakarta adakan Webinar tentang WOSM Service dalam RangkaianTDS II


Yogyakarta, (05/09/2021) -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) mengadakan Webinar mengenai "WOSM Service". Dilaksanakan secara kombinasi daring dan luring. Kegiatan ini diikuti oleh peserta TDS II secara luring dan peserta lainnya yang mendaftarkan diri secara daring. 

Dibersamai oleh Kak Robi Firnando, Ketua Bidang Kajian Kepramukaan Dewan Kerja Nasional (DKN) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai narasumber. "WOSM Service" merupakan sebuah program baru untuk memberikan dukungan kepada Kepanduan Nasional di seluruh dunia termasuk Gerakan Pramuka di Indonesia, dalam memperkuat kapasitas kepanduannya agar dapat memberikan kepanduan yang lebih baik dan kepada lebih banyak pemuda di dunia, termasuk juga di Indonesia. 



"WOSM Service" bertujuan untuk memberikan dukungan yang berdampak kepada seluruh Kepanduan Nasional untuk mencapai Visi di tahun 2023. Tujuan tersebut menjadi salah satu dasar WOSM Service menjadi salah satu rangkaian kegiatan Temu Dewan Satuan II. Saat ini terdapat 12 layanan pada program ini, diantaranya:
1. Youth Program
2. Youth Engagement
3. Adults in Scouting
4. Diversity and Inclusion
5. Safe From Harm
6. Spiritual Development
7. Scouting and Humanitarian Action
8. Better World Frame Work
9. Good Governance
10. Global Support Assesment Tool (GSAT)
11. Comunications
12. Partnerships

Masing-masing layanan ini menyediakan berbagai sumber daya untuk Kepanduan Nasional di seluruh dunia, seperti dukungan baik secara daring maupun luring, acara seperti lokakarya dan pelatihan, dan lain sebagainya. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega khususnya Kota Yogyakarta dapat secara rutin melaporkan Service Hours WOSM. (a.r)

Pewarta : M. Novriza Bara W, TB

Post a Comment

0 Comments