DKC Kota Yogyakarta adakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Pramuka Penegak Pandega Kota Yogyakarta

Yogyakarta, (04/09/2021)  -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 September 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui media zoom meeting. Diikuti oleh anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Yogyakarta. 


Pemateri pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini yaitu; Kak Bagus Guritno selaku Ketua Koperasi Pandu Usaha Sejahtera Kwartir Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta; Kak Agus Suswanto, S. Pd., M. Psi selaku Andalan Cabang Urusan Usaha Dana; dan Kak Drs. Tri Karyadi Riyanto, S. H., M. Si selaku Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta. Terdapat beberapa materi yang disampaikan seperti; Kewirausahaan dalam Gerakan Pramuka, Pengertian Dasar Sumber Daya Manusia, dan Keberhasilan dalam Bisnis. Peserta pelatihan sangat antusias terhadap materi-materi yang disampaikan didukung pula dengan pemateri yang memiliki banyak pengalaman berbisnis atau wirausaha.

Dengan adanya kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini harapannya anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta ini dapat berbisnis atau berwirausaha dan menjadi wirausahawan yang sukses. (a.r)

Pewarta : Intan Sri Maharjani, D


Post a Comment

0 Comments