DKC Kota Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Media Jurnalsitik

Yogyakarta, (04/09/2021) -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta telah menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Media Jurnalistik secara daring yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Waka Binamuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Kak Suraji Widarta S Pd, MS dan di hadiri oleh 25 Pramuka yang ada di Kota Yogyakarta.


Pada rangkaian kegiatan ini terdapat agenda Pelatihan Media Jurnalistik, dalam hal ini DKC Kota Yogyakarta menghadirkan pemateri dari Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi yaitu Kak Choiri dan Kak Bambang. Beberapa materi yang disampaikan yakni mengenai Keterampilan Jurnalistik, Teknik Penyusunan Redaksi, Editing dan Publikasi. Pemateri juga menyampaikan mengenai syarat dan ketentuan menjadi Pewarta Istimewa. 


Penyampaian materi tersebut sangat menarik dan tidak membosankan, peserta juga sangat berantusias dengan materi yang dipaparkan oleh Kak Choiri Setiawan, Kak Bambang Pamungkas, dan Kak Catur. 
Pelatihan ini diadakan harapannya dapat menghasilkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang memiliki pengetahuan tentang Media dan Jurnalistik. Adanya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang mengerti tentang penyampaian informasi yang baik melalui artikel, berita dan berharap kedepannya dapat terbentuk wadah pembinaan Satuan Bakti Media Jurnalistik. (a.r)


Pewarta : Arif Bagas Pambudi, TB


Post a Comment

0 Comments