DKC Kota Yogyakarta Paparkan Kegiatan PDT Lustrum X tahun 2021 pada Acara Temu Dewan Satuan

Yogyakarta, (05/09/2021) -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta telah menyelenggarakan kegiatan Temu Dewan Satuan II dengan mengkombinasikan kegiatan secara luring dan daring. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Kak Dwi Purnomo, S.Pd.Si. Agenda yang disampaikan pada kegiatan kali ini diantaranya sosialisasi Scout Roles on SDGs dan WOSM Services yang disampaikan oleh kakak-kakak dari Dewan Kerja Nasional (DKN).

Selain itu, juga disampaikan beberapa program kerja dari DKC Kota Yogyakarta diantaranya yaitu Satuan Bakti Media Jurnalistik dan Satuan Bakti Kewirausahaan, Safari Pangkalan, dan yang terakhir yang menjadi sorotan bagi para peserta yang hadir adalah Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) Ke 50 Tahun 2021 atau PDT Lustrum X tahun 2021.

Peserta yang hadir sangat antusias mendengar pemaparan yang disampaikan langsung oleh Ketua Sangga Kerja PDT Lustrum X yaitu Kak Dicky Ridho Ilahi, DG. Diharapkan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kota Yogyakarta bisa turut andil dan turut mensukseskan kegiatan PDT Lustrum X tahun 2021. Direncanakan kegiatan ini akan dimulai pada akhir bulan November dan sebagai puncaknyadi bulan Desember tahun 2021 ini. 

"Pengembaraan Desember Tradisional kali ini akan berbeda dari PDT sebelumnya dan akan lebih istimewa tentunya" ulas Kak Dicky saat pemaparan PDT Lustrum X tahun 2021. Untuk kalian Para Penegak dan Pandega se-DIY ayo persiapkan sangga terbaik kalian. (a.r)


Pewarta : Dickyfli Perdana Putra, D

Post a Comment

0 Comments