Pembukaan Gladian Pimpinan Satuan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta

Yogyakarta- 17 September 2021 telah dilangsungkan DIANPINSAT tahun 2021 Hari pertama. Dalam upaya penanaman dan penumbuhan budi pekerti luhur, Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, dalam hal ini Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta melaksanakan Gladian Pimpinan Satuan tahun 2021 (DIANPINSAT 2021). Adapun rangkaian Kegiatan ini dibagi menjadi 5 hari dan dihadiri oleh 28 Pramuka Penegak dan SAKA se-Kota Yogyakarta.


Bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan, yang dibuka oleh Kakak Suraji Widarta S. Pd. MS selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda. Selain itu hadir pula Kakak Dr. Sugiyanto S. S, M. M. Selaku ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, kakak dr. drg. Laelia Dwi Anggraeni Sp. Kg., MD selaku Andalan Cabang Urusan Pembinaan Penegak Pandega Putri, serta kakak Drs. Gunawan Purwanta, MT selaku Andalan Cabang Urusan Pembinaan Penegak Pandega Putra.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan PreTest, Dinamika Kelompok dan Kontrak Belajar, dengan didampingi kakak Tahta Ratu Sekarilalang CD, Kakak Hasan Muhammad D, Kakak Muhammad Novriza Bara TB, serta kakak Dicky Ridhoilahi DG Selaku fasilitator.



Materi hari pertama ini diisi dengan Dasar Kepemimpinan, dengan pemateri DKD DIY dalam hal ini Kakak Pratiwi Faren, D.

Sebelum mengakhiri aktivitas DIANPINSAT hari pertama, peserta berkumpul dengan membentuk kelompok untuk review materi dan kegiatan dengan didampingi oleh fasilitator.

Meskipun dilaksanakan dalam situasi pandemi, peserta, sangga kerja, maupun pemateri, tetap melaksanan Protokol Kesehatan. (m.s/a.r)

Pewarta : Marcellina Santika Gitaratri, TB

Post a Comment

0 Comments