Sangga Kerja PDT Lustrum X Tahun 2021, Melakukan Audiensi Kegiatan bersama Kwarda DIY

Yogyakarta, (13/09/2021) -- Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melakukan audiensi Pengembaaraan Desember Tradisional Lustrum X Tahun 2021 (PDT Lustrum X Tahun 2021) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Daerah Istimewa Yogyakarta pada 13 September 2021.

Audiensi ini merupakan sebuah langkah awal dari persiapan kegiatan ini. setelah melakukan audiensi ke Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, DKC Kota Yogyakarta dalam hal ini Sangga Kerja juga memerlukan rekomendasi dan masukan dari kakak-kakak di Kwarda terkhusus Kwarda D.I. Yogyakarta dengan (salah satu) cara audiensi. Audiensi ini dihadiri oleh Kak Dicky Ridho Ilahi, DG selaku Ketua Sangga Kerja PDT Lustrum X, Kak M. Novriza Bara W, TB selaku Sekretaris Sangga Kerja PDT Lustrum X, serta Kak Nadia Agnes Rasheesa, DG selaku Penanggungjawab Kegiatan. Didampingi oleh Kakak kakak pendamping yaitu Kak Dr. drg. Laelia Dwi Anggraini, Sp.KGA, MD, Kak Fitri Haryanti, Kak Dwi Purnomo, S.Pd.SI.

Kegiatan audiensi ke Kwarda D.I Yogyakarta dilakukan secara offline dengan memerhatikan protokol kesehatan ketat. Disambut baik oleh Kak Drs. Arifin Budiharjo, Kak Drh. Sri Budoyo, beserta jajaran Andalan Kwartir Daerah lainnya, serta kakak kakak dari DKD DIY.

Dalam berlangsungnya Audiensi, diharapkan kegiatan PDT Lustrum X Tahun 2021 ini dapat menjadi percontohan kegiatan daring semi luring di era pandemi Covid-19. Kakak-kakak Andalan Kwarda D.I. Yogyakarta juga berpesan agar kegiatan PDT Lustrum X tahun 2021 ini nantinya dapat menjadi sarana percepatan pencapaian Pramuka Garuda yang menjadi Visi Gerakan Pramuka.

Semangat Mengembara untuk kakak kakak semua, nantikan pembukaan pendaftarannya. (a.r)

Pewarta : M. Novriza Bara W, TB

Post a Comment

0 Comments