Serunya Belajar Mengelola Satuan | DIANPINSAT Kota Yogyakarta Hari Ketiga

Yogyakarta, (19/09/2021) -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melaksanakan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) hari ke 3, dimana kegiatan dianpinsat sudah berlangsung sejak hari Jum’at, 17 September 2021 yang dibuka langsung oleh Kak Suraji Widarta S.Pd. selaku Waka Bina Muda Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. Peserta yang mengikuti kegiatan Dianpinsat hari ke 3 berjumlah 26 orang dimana berasal dari berbagai Gugus Depan dan Satuan Karya yang ada di Kota Yogyakarta. 

Materi yang disampaikan pada Dianpinsat hari ke 3 ini terdapat 2 materi. Materi yang disampaikan pada Dianpinsat hari ke 3 ini ada 2 materi, materi pertama adalah “Tips dan Trik Mengelola dan Memanajemen Satuan di Gugus Depan” yang disampaikan oleh Kak Sinto dan “Teknik Pengelolaan Satuan Karya yang Baik dan Benar” untuk Satuan Karya yang disampaikan langsung oleh Kak Fitri. Untuk materi kedua tidak kalah menarik dari materi pertama yaitu “Cara Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega yang Baik dan Benar” yang disampaikan oleh Kak Laelia, dan “Mengenal Lebih Dalam Satuan Karya” yang disampaikan oleh Kak Dede Rahayu.

Kegiatan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ambarbinangun dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan selesai pada pukul 12.00. Respon dari beberapa peserta setelah kegiatan di hari ketiga ini cukup positif dan sangat puas dengan adanya kegiatan Dianpinsat yang dilaksanakan secara luring, dimana mereka merindukan kegiatan offline seperti ini, ujar salah seorang peserta yang sempat kami wawancarai. Harapan dari para peserta Dianpinsat 2021 kali ini adalah seringnya diadakan kegiatan pelatihan luring serupa supaya di masa pandemi tetap mendapatkan ilmu dan juga pengetahuan yang baru tentunya. Kegiatan Dianpinsat 2021 ini masih akan berlangsung di tanggal 25 September dan akan berakhir sekaligus penutupan di tanggal 26 September 2021 mendatang. (a.r)

Pewarta : Dickyfli Perdana Putra, D

Post a Comment

0 Comments