Belajar Sejarah Pramuka Dengan Asyik dan Menyenangkan

YOGYAKARTA —  Gerakan Pramuka gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta selenggarakan Latihan rutin kedua, Jum'at (08/10/2021).

Kegiatan Latihan rutin Ambalan gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta dilaksanakan diruang kelas virtual  Learning Management System dan dibimbing oleh Dewan Ambalan Pramuka pangkalan mariyah Al qibthiyyah. 

Latihan rutin kali ini diikuti oleh anggota pramuka kelas 10 dari pangkalan mariyah Al qibthiyyah antara lain 34 orang dari IPA 2,  32 orang dari IPA 3, 36 orang dari IPA 4 dan dari  IPS 2 yang berjumlah 37 orang.


Belajar tentang sejarah pramuka, dan mengerjakan kuis yang di sediakan kakak Dewan Ambalan ini merupakan salah satu latihan rutin yang selalu di adakan di hari jumat. Kuis yang bertemakan sejarah pramuka ini berbentuk TTS(teka - teki silang), sehingga sehingga mengerjakan nya tidak jenuh dan bosan. 

Kak Nabila munadiya selaku pradani Dewan Ambalan Pramuka pangkalan mariyah Al qibthiyyah berpesan agar adik-adik anggota pangkalan mariyah Al qibthiyyah selalu semangat dalam mengikuti pramuka, dan berharap ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat dan berkah bagi adik-adik semua. 

Sebelum dimulai nya latihan rutin, Dewan Ambalan juga mengadakan upacara pembukaan. Dengan di adakan nya upacara pembukaan tersebut Dewan Ambalan berharap adik - adik pangkalan mariyah Al qibthiyyah bisa lebih disiplin dan tepat waktu dalam segala hal. (Atina Muthia Tsabita Rosyadi_SMAIT Abu Bakar)

Post a Comment

0 Comments