Dewan Ambalan Mariyah Al Qibthiyyah Selenggarakan Latihan Rutin Dengan Materi Semaphore dan Morse

YOGYAKARTA — Gerakan Pramuka gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta pangkalan Mariyah Al qibthiyyah selenggarakan Latihan rutin ke empat, Jum'at (22/10/2021).

Kegiatan Latihan rutin Ambalan gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta dilaksanakan diruang kelas virtual Learning Management System dan dibimbing oleh Dewan Ambalan Pramuka pangkalan mariyah Al qibthiyyah. 

Agenda Latihan rutin kali ini diikuti oleh seluruh anggota pramuka kelas 10 dari pangkalan mariyah Al qibthiyyah 

Materi Latihan rutin ini yaitu Semaphore dan Morse yang disampaikan oleh Kak Fadhila Sarah Qonita. Dengan bahasa yang mudah di fahami dan gerakan yang di variasi tips mudah, membuat seluruh anggota senang dan tidak merasa kesulitan. 

Selain belajar tentang Semaphore dan Morse, Dewan Ambalan Pramuka SMAIT ABU Bakar Yogyakarta dari pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah juga memberikan tugas yang harus dikerjakan. Yaitu mempraktekan Semaphore dan Morse dengan mengeja nama lalu di foto dan di kirim ke E - Learning Management System sehingga sehingga mengerjakan nya tidak jenuh dan bosan. 

Kak Sayyida Syaima Al Murtadho selaku Kerani Dewan Ambalan Pramuka pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah menyampaikan materi apa yang nanti akan disampaikan dan berpesan agar adik-adik anggota pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah selalu semangat dalam mengikuti pramuka, dan berharap ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat dan berkah bagi adik-adik semua. 

Sebelum dimulai nya latihan rutin, Dewan Ambalan juga mengadakan upacara pembukaan. Dengan di adakan nya upacara pembukaan tersebut Dewan Ambalan berharap adik - adik pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah bisa lebih disiplin dan tepat waktu dalam segala hal. (Atina muthia tsabita rosyadi – SMA IT Abu Bakar)

Post a Comment

0 Comments