E-SPORT Sebagai Rangkaian Giat Prestasi PDT Lustrum X

YOGYAKARTA - (Sabtu, 20 November 2021) Dewan Kerja Cabang dalam hal ini Sangga Kerja PDT Lustrum X melaksanakan Giat Prestasi E-Sports (Electronic Sports) Mobile Legend hari pertama. Kegiatan yang diikuti peserta secara daring ini diikuti oleh 16 Sangga Putra dan 16 sangga putri. Adapun Sangga Kerja PDT Lustrum X sendiri melaksanakan kegiatan ini secara luring dengan bertempat di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta.

Giat Prestasi E-Sport hari pertama ini berisi babak penyisihan Group. Peserta sebelumnya sudah dibagi kedalam 4 Group dengan satuan terpisah Putra dan Putri. Dalam Group ini peserta saling bertanding satu sama lain dan menghasilkan 2 Sangga dengan point terbanyak dari tiap groupnya. Peserta dengan point terbanyak ini kemudian akan melanjutkan pertandingan babak berikutnya di hari kedua Giat Prestasi E-Sports yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 November 2021.

Mengenakan platform media Zoom, kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Kakak Dicky Ridhoilahi, DG selaku Ketua Sangga Kerja PDT Lustrum X. Dalam kata sambutannya, Kakak Dicky Ridhoilahi, DG, menyampaikan bahwa PDT ini merupakan ajang berprestasi yang dapat dimanfatkan untuk mengasah ketrampilan dan sportifitas. Dilanjutkan dengan pembacaan Tata Tertib Giat Prestasi mata lomba E-Sports yang disampaikan oleh Kakak Dede Rahayu Pratiwi selaku Ketua Dewan Juri PDT Lustrum X yang menandakan telah dimulainya Giat Prestasi E-Sport. Peserta kemudian dibagi kedalam Breakout Room untuk memulai pertandingan.

Meskipun dilaksanakan secara daring untuk peserta dan luring untuk Sangga Kerja PDT lustrum X, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan dengan menjaga jarak, baik antar peserta maupun panitia, serta selalu mengenakan masker. (M.S)

Post a Comment

0 Comments