Pelantikan Calon Tegak Ambalan Mariyah Al Qibthiyyah Gugus Depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta

YOGYAKARTA — Gerakan Pramuka gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah selenggarakan Pelantikan Calon Tegak, Jum'at – Sabtu (5 - 6/11/2021).

Kegiatan pelantikan Pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah gugus depan SMAIT ABU BAKAR Yogyakarta dipusatkan diruang virtual Zoom Meeting dan diikuti secara khidmat oleh seluruh anggota pramuka. 

Pelantikan Calon Tegak ini di adakan 2 hari berturut turut dengan berbagai rangkaian acara.  Yaitu di hari Jum'at dan Sabtu. 

Hari Jum'at di isi dengan penugasan untuk memastikan dan memantaskan para anggota Pramuka kelas 10 dijadikan seorang penegak Ambalan Mariyah Al Qibthiyyah. Dengan mengikuti alur kegiatan adik - adik harus mengengerjakan tantangan yang di isi dengan 5 pos berbeda. Lalu senam di sore hari untuk menyehatkan adik - adik pangkalan Mariyah Al Qibthiyyah. 

Dan di hari Sabtu Pelantikan dilaksanakan secara hikmad dan tenang, dengan penyematan badge Mariyah Al Qibthiyyah ke perwakilan anggota Pramuka kelas 10 oleh Kak Nabila Munadiya selaku Pradani. 

Kak Finna Wijayanti, S.Pd. yang melantik para Calon Tegak Pramuka berpesan agar adik-adik bisa mengikuti acara ini dengan tetap aman dan prokes. Juga melaksanakan tugas dengan ikhlas, semangat dan dengan penuh tanggung jawab. Dan setelah dilantik menjadi penegak, kak Finna berharap para anggota pramuka kelas 10 bisa menjadi seorang pramuka yang baik dan bisa menjadi contoh baik bagi yang lain. (Atina muthia tsabita rosyadi – SMA IT Abu Bakar)

Post a Comment

0 Comments