Pramuka UAD Sukses Adakan Pengukuhan Anggota Baru


Yogyakarta, (14/11/2021) - Racana Kyai Haji Ahmad Dahlan dan Nyi Hajjah Ahmad Dahlan Yogyakarta Gugus Depan 13-071 dan 13-072 Pangkalan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta menyelenggarakan Pengukuhan Anggota Baru di Parkiran Utara Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan ruang virtual zoom meeting. 

Jumlah anggota baru yang resmi dikukuhkan yaitu 29 orang yang terdiri dari 5 orang putra dan 24 orang putri. Terdapat 10 anggota baru yang dapat hadir secara luring dan 19 lainnya hadir secara daring. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kak Suyitno, M.Pd. selaku pembina putra dan segenap alumni. 


Kegiatan pengukuhan anggota baru ini merupakan cara untuk melakukan regenerasi yang baik. Ketua Dewan Racana 13-071 Muhammad Ikhsan mengatakan, Berhasilnya menambah anggota dan mengukuhkan belum cukup dilakukan oleh kami. Perlu adanya tindak lanjut untuk mendidik dan meningkatkan kualitas. 

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Pramuka UAD, calon anggota sudah melaksanakan sholat qiyamul lail atau berdzikir pada malam hari sebelum pengukuhan, kemudian berwudhu di hari pengukuhan. Hal ini bertujuan agar suci, terjaga iman dan perilakunya sebelum mengarungi perjalanan di UKM Pramuka UAD.


Upacara pengukuhan anggota baru berlangsung dengan lancar dan khidmat. Penyematan badge racana diwakilkan oleh Kak Kharismaningtyas dan Kak Ikhsananda yang disematkan oleh Kak Suyitno, M.Pd. dan Kak Melina Siska Ayuwaningsih. 

“Selamat bergabung, berproses, dan mengembangkan diri dengan tidak melupakan kewajiban utamanya yaitu kuliah. Harapannya UKM Pramuka terus tumbuh dan berkembang baik untuk meningkatkan prestasinya dengan membuka lembaran baru dan semangat baru”, pesan Kak Suyitno. (Melina Siska Ayuwaningsih)

Post a Comment

0 Comments