Pelantikan Pengurus Baru Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta

 

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta telah resmi melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2022 pada Minggu, 06 Februari 2022 bertempat di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2022 dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yaitu Kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Dalam pelantikan turut hadir pula Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yaitu Kak Dwi Purnomo, S. Pd. Si. Dan turut hadir pula Andalan Urusan Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yaitu Kakak Drs. Gunawan Purwanta.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tamu undangan yang diundang sangat terbatas. Pembacaan Tri Satya dan Ikrar dipimpin langsung oleh Kak Heroe Poerwadi selaku Pembina Upacara Pelantikan dan diikuti oleh seluruh pengurus yang terlantik. Selanjutnya pemasangan tali jabatan dan tanda jabatan dilakukan oleh pengurus terlantik sebagai tanda menerima amanah dan tanggung jawab selama menjadi pengurus Dewan Kerja Cabang.

Kak Heroe Poerwadi dalam amanatnya berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar selalu semangat dalam menjalankan tugas serta amanah yang telah diemban dan juga ikut serta membantu mensukseskan Program Kampung Pramuka yang sedang dirintis oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. Beliau juga berpesan siapkan diri dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19, dengan harapan jangan jadikan gelombang ketiga pandemi Covid-19 ini menjadi penyurut semangat dalam berkegiatan dan menjalankan tugas sebagai pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta.

Acara pelantikan ditutup dengan sesi foto bersama pengurus DKC dan Andalan Cabang Kota Yogyakarta. (Dickyfli Perdana Putra)

Post a Comment

0 Comments