Partisipasi SMA N 6 Yogyakarta dalam KBL 2022 Kwarcab Kota Yogyakarta

Yogyakarta, (28/04/2022) -- Pangkalan SMA Negeri 6 Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran di Kwartir Cabang Kota Yogyakarta (Kwarcab) pada hari Kamis, 28 April 2022 bertempat di posko Stasiun Besar Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh enam personil dari Pangkalan SMA Negeri 6 Yogyakarta. Bersama dengan Kak Hasan selaku koordinator lapangan dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta dan didampingi oleh Kak Amin Sapto sebagai penanggung jawab posko. 

Kondisi arus mudik pada H-4 lebaran di Stasiun Besar Yogyakarta terlihat masih sangat sepi pada siang hari, karena hanya ada beberapa pemberangakatan kereta api. Namun ketika menjelang malam hari tepatnya pada pukul 5 sore, arus mudik lebaran di Stasiun BesarYogyakarta mulai terlihat sangat ramai, pemberangkatan kereta yang terhitungpun berkali lipat lebih banyak dibandingkan pada saat siang hari. 


Terpantau pula lebih banyak orang yang berdatangan ke Yogyakarta daripada yang meninggalkan Kota Istimewa ini. Terlihat juga masyarakat dan penumpang serta petugas KAI yang berada di Stasiun Besar Yogyakarta tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. (ar)

Pewarta : Novianti Kusuma Dewi & Fatimah Fahma

Post a Comment

0 Comments