Pembukaan Special Call 8G110BPI dalam Rangka Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia ke-110

(Yogyakarta, 12 April 2022) Kwartir Cabang Kota Yogyakarta bekerjasama dengan ORARI Lokal Kota Yogyakarta laksanakan Special Call dalam Rangka Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022. Special Call sendiri merupakan kegiatan Amatir Radio yang dilakukan untuk event tertentu. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Kota Yogyakarta. Adapun peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesi tahun 2022 ini memiliki beberapa rangkaian diantaranya Special Call, Fox Hunting, dan Renungan.

Rangka Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022 ini diawali dengan Upacara Pembukaan yang dalam kesempatan kali ini dihadiri pula olah Ketua Orari Lokal Kota Yogyakarta Kakak Ir. Rifqy Rizal, MT (YB 2 XPF), Ketua Orari Daerah Istimewa Yogyakarta Kakak Ambar Parama S.H. Adapun Laporan Panitia Penyelenggara kegiatan ini disampiakan oleh Kakak Suraji Widarta, S.Pd., MS ( YB 2 WGL) selaku Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

Kakak Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, Kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA (YF 2 YPH) selaku pembina upacara membuka secara resmi Rangkaian peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesi tahun 2022. Dalam amanatnya Kakak Heroe menyampaikan bahwa kegiatan Special Call ini bisa menjadikan Gerakan Pramuka makin dikenal dan sosok Bapak Pramuka Sri Sultan Hamengkubuwana IX juga semakin diperbincangkan kekokohan pribadinya. Dengan menjadi contoh bagi kakak kakak pramuka dalam kesukarelawanan, kemandirian, dan kerjasama dalam membangun bangsa yang diwujudkan melalui berbagai kegiatan kepramukaan.

Upacara pembukaan ini juga diiktui oleh 25 orang perwakilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Yogyakarta, Kakak-kakak Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta, Kakak-kakak Staf dan Andalan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, serta Anggota Orari Lokal Kota Yogyakarta.

Dengan telah dibuka secara resmi Rangkaian peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesi tahun 2022, Kakak Heroe kemudian melakukan Opening Speech kepada peserta Special Call dalam rangka Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022. (M.S.)

Post a Comment

0 Comments