Pramuka SMK Negeri 2 Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Pengamanan Arus Mudik Karya Bakti Lebaran tahun 2022

Yogyakarta, (30/4/2022) — Perwakilan Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro dan Tjut Njak Dhien pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta melakukan tugas pengamanan pertama di pos PAM (Pengamanan Arus Mudik) Karya Bakti Lebaran di Simpang 4 Tugu Pal Putih Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan atas permohonan tugas dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta. Sesuai dengan jadwal pangkalan SMK Negeri 2 mendapat jadwal tugas pengamanan sebanyak 3 kali, yaitu pada tanggal 29 April 2022, 4 Mei 2022 dan 7 Mei 2022. 

Pada tanggal 29 April 2022 SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan empat personil Pramuka. Bersama dengan Kak Dicky Ridho selaku pengganti koordinator lapangan dari Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Yogyakarta dan didampingi oleh Kak Wantara selaku andalan cabang sebagai penanggung jawab posko. Pada jadwal pengamanan selanjutnya SMK Negeri 2 Yogyakarta juga akan mengirimkan 4 personil Pramuka dengan orang yang berbeda. 

"Izin melaporkan kondisi terkini lalu lintas di Simpang 4 tugu pal putih pada Sabtu, (30/4/2022) pukul 11.00 WIB terpantau ramai lancar, meskipun pada waktu tertentu terjadi kepadatan. Untuk laporan cuaca pada siang hari ini terpantau berawan dan cenderung cerah, oleh karena itu para pemudik dimohon untuk berhati-hati dan selalu menaati protokol kesehatan" laporan oleh Kak Siti Rochani, perwakilan pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta. 

Kondisi arus mudik pada H-2 menjelang lebaran di sekitar Simpang 4 Tugu Pal Putih Yogyakarta memang terpantau ramai lancar dan tetap aman terkendali. Kendaraan masih didominasi oleh kendaraan warga lokal dan ada beberapa kendaraan dari luar kota. Himbauan kepada pemudik agar tetap berhati-hati dalam perjalanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. (ar)

Pewarta : Andita Dhuha Maharani

Post a Comment

0 Comments