Pramuka UAD Bagikan 100 Takjil Gratis sebagai Bentuk Aksi Kemanusiaan

 


YOGYAKARTA-Pramuka Universitas Ahmad Dahlan mengadakan kegiatan bakti di bulan ramadhan dengan berbagi takjil gratis di Jalan Keloran Selatan, Tirtonirmala, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, (Minggu, 17 April 2022).

Sebanyak 100 bungkus takjil berupa es kuwut, agar-agar, dan mie goreng dibagikan ke pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut. Pembagian takjil dilakukan pukul 17.00-17.15 WIB oleh sembilan anggota pramuka dan kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari biro rohani sebagai bentuk kepedulian tehadap sesama di bulan ramadhan. Dana yang digunakan untuk melakukan kegiatan bagi takjil menggunakan hasil dari donasi yang dilakukan mulai dari tanggal 3-16 April 2022. Hal ini menjadi ladang ibadah bagi orang lain yang ingin bersedekah.  

“Bagi takjil ini dilakukan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar umat manusia dan saling peduli dan semoga dari adanya kegiatan ini dapat menjadikan amal yang berkah untuk diri sendiri dan masyarakat”, ujar Kak Zahra selaku Ketua Reka Kerja. (Melina Siska Ayuwaningsih-Universitas Ahmad Dahlan)

Post a Comment

0 Comments