Pramuka UAD Wujudkan Kepedulian dengan Kegiatan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

 


YOGYAKARTA-Pramuka Universitas Ahmad Dahlan mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Mustika Tama Kasihan Bantul dengan buka bersama dan penyaluran donasi, (Minggu, 17 April 2022).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 75 peserta diantaranya yaitu pembina, alumni, Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta, keluarga Panti Asuhan Mustika Tama, dan segenap anggota racana. Kegiatan berlangsung dengan lancar mulai pukul 16.00-18.30 WIB.

Tema dalam kegiatan bakti ini adalah “Light Up Your Ramadhan! Menjalin Persaudaraan, Meraih Keberkahan”. Sesuai dengan tema yang diusung, Kak Suyitno, M.Pd. selaku pembina putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai nilai kepramukaan, seperti kepedulian sosial. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya dapat mempererat tali persaudaraan dan dapat menjalin kerja sama yang baik untuk ke depannya.


Donasi yang diberikan ke Panti Asuhan berupa sejumlah uang dan sembako. Open donasi dilakukan mulai tanggal 3-16 April 2022. “Kami dari pengurus panti berterimakasih dan mendoakan semoga selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berkah, keselamatan dunia dan akhirat”, harapan Bundawati Krismiranti Karyawati selaku pengurus panti asuhan. 

Selain giat bakti, anggota Pramuka UAD juga berbagi keceriaan bersama adik-adik di Panti Asuhan. Hal yang dilakukan yaitu menyapa dan menghibur dengan menampilkan film kisah nabi. Film tersebut tidak hanya menghibur, akan tetapi juga mempunyai nilai edukasi tentang keislaman. Mereka sangat berantusias saat mengikuti rangkaian kegiatan, karena disisipkan dengan berbagai macam tepuk dan lagu-lagu yang membuat mereka bersemangat. (Melina Siska Ayuwaningsih-Universitas Ahmad Dahlan)

Post a Comment

0 Comments