Siapkan KBL 2022 Kwarcab Kota Yogyakarta turut serta dalam Pelatihan Reportase Kegiatan Karya Bakti Lebaran 2022


Yogyakarta (26/4/2022) Kwartir Cabang Kota Yogyakarta ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Reportase Kegiatan Bakti Lebaran Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional secara Hybrid yang diikuti secara luring oleh kwartir cabang yang berada di wilayah Jabodetabek dan diikuti secara daring oleh perwakilan dari masing-masing kwartir cabang, ranting, dan daerah se-Indonesia. Peserta utusan dari Kwartir Cabang Kota Yogyakarta ada dari beberapa unsur yaitu dari Pramuka Peduli Kota Yogyakarta, Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta, dan ada dari Bidang Abdimas Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.


Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu dimulai dari hari Senin, 25 April 2022 sampai hari Selasa, 26 April 2022. Materi yang disampaikan pada pelatihan ini cukup banyak yaitu fungsi dan tujuan reportase KBL 2022, tata cara reportase KBL 2022, KBL dan Bela Negara, Pengiriman Reportase Aksi KBL 2022, Praktek Reportase KBL 2022, Penerapan Protokol Kesehatan Reportase KBL 2022, dan Rencana Operasi KBL 2022.

Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Abdimas Kwartir Nasional Kak GKR. Mangkubumi, dan ditutup oleh Kak Saul R.J. Saleky. Harapan dari kegiatan pelatihan ini adalah gencarnya pemberitaan dan informasi tentang kegiatan bakti masyarakat terutama Kegiatan Bakti Lebaran tahun 2022 yang dilaksanakan secara serempak Se-Indonesia. (ar)


Pewarta : Dickyfli Perdana Putra (DKC Kota Yogyakarta)

Post a Comment

0 Comments