Aktifitas Karya Bakti Lebaran di Stasiun Besar Yogyakarta Pramuka SMA N 7 Yogyakarta

Yogyakarta, (06/05/2022) -- Perwakilan dari pangkalan SMA N 7 Yogyakarta, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran di Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, di Posko Stasiun Tugu Yogyakarta. sebanyak 2 perwakilan ini didampingi oleh kak Steven sebagai koordinator lapangan dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta. 

Rekan-rekan tiba di stasiun sekitar pukul 14.00 WIB,cuaca awal hujan ringan dan pengunjung terlihat sepi.Sekitar pukul 15.10 WIB bagian pintu masuk timur Stasiun Tugu terlihat cukup ramai pengunjung dan bagian yang berada di ruang tunggu juga cukup ramai dan para petugas kereta api yang mengatur protokol kesehatan bagi para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta. Serta para porter membantu membawakan tas para pengunjung.

Mulai pukul 15.45 WIB kondisi stasiun mulai ramai kedatangan para penumpang kereta meskipun cuaca sempat hujan. Dengan sigap para porter membantu membawakan barang para penumpang. Dan kami juga membantu melayani pada konter pelaporan. Sempat terjadi mati listrik dua kali yaitu pada pukul 16.13 dan 17.33 WIB karena hujan lebat. Namun hal itu hanya terjadi sesaat, tetapi tetap mempengaruhi server komputer pada pintu masuk stasiun.

Menjelang waktu maghrib pengunjung semakin ramai hingga pukul 19.22. Sebelum kami meninggalkan lokasi terlihat kondisi masih ramai pengunjung pada dalam ruangan sembari menunggu keberangkatan kereta. Situasi pintu masuk mulai sepi. (ar)

Pewarta : Fadhil Aditya Hermawan,Doni Ananda Pangestu

Post a Comment

0 Comments