Aktivitas Karya Bakti lebaran di Titik Nol Kilometer | Pramuka Membantu Pengaturan Arus Lalu Lintas

Yogyakarta (04/05/2022) -- Lebaran pada tahun 2022 ini pemerintah sudah memperbolehkan masyarakatnya untuk mudik setelah 2 tahun lamanya larangan mudik diberlakukan. Para pemudik pun sangat antusias dengan aturan diperbolehkannya mudik lebaran tahun ini.

Banyak para perantau yang pulang ke kampung halamannya dan banyak juga masyarakat yang memilih untuk berlibur ke luar kota selama liburan lebaran ini, salah satunya ke Kota Yogyakarta. Kota Yogyakarta terkenal akan objek wisatanya yang sangat menarik, salah satunya adalah Jln. Malioboro dan Titik Nol Kilometer.

Banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Jln. Malioboro untuk menikmati keindahan Kota Yogyakarta. Dengan banyaknya wisatawan tersebut membuat jalanan disepanjang Malioboro dan Titik Nol Kilometer menjadi ramai.

Dilaporkan pada hari Rabu, 4 Mei 2022 pukul 09.00-12 00 WIB arus lalu lintas di Titik Nol Kilometer terpantau ramai lancar tanpa ada kemacetan. Banyak juga pemudik yang mampir bersama keluarga menikmati nuansa titik nol kilometer dan jalan malioboro. Rekan rekan Pramuka dari SMA N 7 Yogyakarta, membantu dalam pengaturan arus lalu lintas dan penyebrangan jalan di Posko Karya Bakti lebaran Nol Kilometer Yogyakarta.

Terdapat juga posko untuk vaksinasi booster bagi para pemudik maupun wisatawan yang belum melakukan vaksinasi. Posko ini terletak didepan POS Indonesia diseberang Monumen Serangan Umum 1 Maret. (ar)

Pewarta : Adinda Mafisa Hanum

Post a Comment

0 Comments