Nuansa Karya Bakti Lebaran SMA N 9 Yogyakarta di Posko Teteg Abu Bakar


Yogyakarta (4/5/2022) -- Hari ketiga di Hari Raya Lebaran, Pukul 08.00 kegiatan Karya Bakti Lebaran kembali dilakukan di 4 titik meliputi Stasiun Tugu, Titik 0 KM, Teteg ABA, dan Tugu Pal Putih. Diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh pihak-pihak terlibat guna mengkoordinir jalannya kegiatan hari ini, begitupun di Posko Teteg Abu Bakar.

Pada kegiatan Karya Bakti Lebaran 1443H/2022M di titik Teteg ABA shift 1 (08.00-14.00), Pangkalan SMA N 9 Yogyakarta mengirimkan 4 perwakilannya (Kak Zaky, Kak Salwa, Kak Ragank, dan Kak Sheva) yang dipandu oleh Kak Bara dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) sebagai Koordinator Lapangan.

Keadaan arus lalu lintas di Teteg ABA terpantau sangat padat, kendaraan bernomor polisi dari luar kota sudah mulai memenuhi jalan. Beberapa kali dilakukan pengalihan jalan dari Jl. Malioboro ke Jl. Abu Bakar Ali guna mengurangi padatnya jalanan. Tak hanya itu, juga ada banyak pejalan kaki yang menyambangi kawasan wisata malioboro. Banyak keluarga yang menggunakan kesempatan libur lebaran ini untuk berlibur ke Yogyakarta.

Pramuka Kota Yogyakarta yang berjaga di beberapa titik Pos Pengamanan ditujukan untuk menyokong pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh beberapa pihak seperti Kepolisian, Linmas, dan yang lainnya, melalui penyediaan layanan informasi. (ar)

Pewarta : Muhammad Sheva Athaya

Post a Comment

0 Comments