Pantauan Situasi di Posko SImpang Empat Tugu Yogyakarta dari Pramuka SMK SMTI Yogyakarta

Yogyakarta, (05/05/2022) -- Anggota Pramuka dari pangkalan SMK-SMTI Yogyakarta mengirimkan perwakilannya sejumlah 4 personil dari Ambalan KANEGORO untuk turut serta dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) pada shift 2 pukul 14.00-20.00. Tugas yang dilakukan diantaranya memberikan  bantuan informasi, petunjuk arah bagi pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ataupun berlalu lalang di Simpang Empat Tugu Yogyakarta, dan bertugas melaporkan segala kejadian setiap peristiwa di sekitar posko.

Laporan yang diberikan merupakan pantauan kejadian berupa kondisi lalu lintas, kondisi cuaca, dan kondisi kepadatan wisatawan. "Melaporkan dari Tugu Yogyakarta dimalam hari ini, bahwa kondisi terkini terpantau volume kendaraan terus bertambah tiap jamnya, para wisatawan yang memadati dengan berswafoto dan menjajaki perkulineran, serta cuacanya yang berawan di suhu 26°C," ujar Kak Siti dalam reportasenya. Selain dari itu, selama berlangsungnya shift 2 di Tugu Yogyakata terjadi hujan deras pada pukul 15.00, kemacetan sesaat yang terjadi beberapa kali, dan para personil yang membantu para wisatawan menyeberang jalan yang ramai. 

Selama berlangsungnya perwakilan personil dari SMK-SMTI Yogyakarta dalam menjalankan tugas nya, juga didampingi oleh pihak kepolisian, linmas, dan koordinator lapanan dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabnag (DKC) yaitu Kak Hiu Yuga. Dan tak lupa untuk saling mengingatkan dan menghimbau bagi para wisatawan dan pemudik untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan nya untuk tetap menerapkan protokol kesehatam. (ar)

Pewarta : Ismail Wildan Dewangga

Post a Comment

0 Comments