Pantauan Situasi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta dar Rekan-Rekan Pramuka SMA N 1 Yogyakarta

Yogyakarta, (06/05/2022) -- Perwakilan Pramuka dari SMA Negeri 1 Yogyakarta telah mengikuti Pos Bakti Idul Fitri di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Kami mengirimkan 3 perwakilan yang didampingi oleh Kak Prastyati. Pukul 14.00-15.00, Titik Nol Kilometer Yogyakarta terpantau hujan ringan. Pejalan kaki di sepanjang trotoar Malioboro meneduh akibat hujan, sementara lalu lintas berjalan lancar. 

Pukul 15.05, hujan mereda. Sejumlah wisatawan kembali memenuhi trotoar. Dari arah timur, tepatnya dari Terminal Panembahan Senopati, segerombolan wisatawan berdatangan. Simpang empat tidak menunjukkan kemacetan. Situasi terpantau stabil. Sekitar pukul 16.00, hujan kembali mengguyur Titik Nol Kilometer Yogyakarta, kali ini disertai angin dari arah timur. Wisatawan yang berjalan-jalan kembali meneduh, trotoar Malioboro pun sepi. Lalu lintas tidak sepadat satu jam lalu.

Akibat hujan, kecelakaan berskala ringan terjadi di simpang utara Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada pukul 17.01. Lalu lintas sempat macet, terutama di simpang utara, tetapi situasi kembali stabil dengan cepat. Pukul 17.24, hujan mereda. Wisatawan kembali memenuhi trotoar dan lalu lintas terpantau lancar.

Pukul 18.26, Titik Nol Kilometer Yogyakarta mulai menunjukkan tanda-tanda kepadatan wisatawan. Lalu lintas sempat mengalami kemacetan ringan akibat banyaknya wisatawan yang hendak menyeberang. Namun, dengan cepat, kondisi dapat diatasi. (ar)

Pewarta : SMA N 1 Yogyakarta (Salsa, Evan, Wawan)

Post a Comment

0 Comments