Pertengahan Bulan Ramadhan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Tetap Produktif Selenggarakan Upgrading II

 


Yogyakarta (MAN 1 YK) - Pramuka MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Upgrading II pada (23/04/22) di tengah bulan suci Ramadhan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setelah sukses melaksanakan Upgrading I dengan Materi Single Rope Technique (SRT) di Babarsari, kali ini Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengadakan Upgrading II dengan materi Kepenulisan Artikel. Kegiatan ini berlangsung di Aula MAN 1 Yogyakarta dengan dihadiri oleh 21 peserta terdiri dari 11 peserta putra dan 10 peserta putri.

Kegiatan Upgrading II ini diselenggarakan dengan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menumbuhkan minat peserta di bidang kepenulisan.

Narasumber materi kepenulisan artikel ini disampaikan oleh Kak Nur Fitriatush Sholihah atau yang lebih akrab disapa Kak Fitri (Purna Pramuka MAN 1 Yogyakarta) yang saat ini aktif menjadi Jurnalis Media Online Kompas.com. Ia menjelaskan materi tersebut secara teori dan praktik serta memberikan beberapa tips bagaimana membuat artikel berita yang baik.

Setelah penyampaian materi terkait kepenulisan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa peserta antusias menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kepenulisan. 

Dalam kegiatan ini dilakukan juga praktik secara langsung menulis artikel berita. Peserta aktif mengikuti instruksi pemateri dan berdiskusi dengan kelompok mereka yang sebelumnya telah dibagi. Hasil tulisan yang peserta susun kemudian diberikan evaluasi oleh Pemateri.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman kelompok terbaik dan beberapa nominasi untuk masing-masing individu. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh Peserta dengan Narasumber. (M.S)

 

Pewarta : Haidar Aufa Afham (MAN 1 Yogyakarta)

Post a Comment

0 Comments