Pramuka SMK N 4 Yogyakarta ikuti kegiatan KBL di Posko Simpang Empat Nol Kilometer

Yogyakarta (04/05/2022) -- Hari ke 3 Lebaran 4 Personil Pramuka SMK N 4 Yogyakarta berpartisipasi dalam Karya Bakti Lebaran tahun 2022. Sebanyak 4 personil Dewan Ambalan Moh. Hatta-Rasuna Said Pramuka SMK N 4 YOGYAKARTA ikut serta dalam kegiatan peengamanan arus mudik karya bakti lebaran (KBL) tahun 2022 yang bertempat di titik 0 km. 

Kegiatan ini kembali di laksanakan setelah 2 tahun di tiadakan karena pandemi covid-19. Kegiatan KBL kali ini banyak melibatkan Pramuka Penegak dan pandega baik dari pangkalan sekolah (SMA/SMK/MA) hingga satuan Karya yang ada di kota Yogyakarta. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini bertugas untuk membantu para petugas keamanan yang ada di setiap pos. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 shift. Shift pertama dari jam 08.00-14.00. Shift ke dua dari jam 14.00-20.00.

Dari pengamatan kami saat bertugas pada tanggal 4 Mei 2022 di shift ke dua sejak siang terpantau ramai lancar dengan cuaca yang panas terik, semakin malam suasana mulai padat oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan maupun pengunjung perjalan kaki dengan  cuaca yang terlihat sedikit mendung dan semenjak pukul 17.00 cuaca cerah kembali. 

Di beberapa tempat banyak pengunjung yang berfoto di jalam maupun trotoar sehingga membuat teras Malioboro menjadi penuh ramai. (ar)

Pewarta : Dyah Karisa

Post a Comment

0 Comments