Pramuka SMK N 4 Yogyakarta Kembali Bertugas di Posko Simpang Empat Nol Kilometer Yogyakarta

Yogyakarta, (06/05/2022) -- Hari ke lima (5) lebaran 1443 H Dewan Ambalan  SMK N 4 YOGYAKARTA berpartisipasi dalan kegiatan Pengamanan arus mudik Karya Bakti Lebaran (KBL) tahun 2022 yang bertempat di Posko Simpang Empat Nol Kilometer Yogyakarta.

Jum'at, 6 Mei 2022 Dewan Ambalan Moh. Hatta - Rasuna Said Pramuka SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA mengirimkan 4 perwakilannya yaitu kak Bulan Purnama P.C, kak Novira Fitri N. Kak Karisa Dyah K. Dan kak Wayan Ulya P.M. Yang di temani oleh kak Amanda Restu dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta sebagai koordinator lapangan. Bertugas pada di shift pertama jam 08.00-14.00 di Posko Simpang Empat Nol Kilometer Yogyakarta. 

Kegiatan ini kembali di laksanakan setelah 2 tahun di tiadakan karena pandemi covid-19. Kegiatan KBL kali ini banyak melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega baik dari pangkalan sekolah (SMA/SMK/MA) hingga satuan Karya yang ada di Yogyakarta. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini bertugas untuk membantu para petugas keamanan yang ada di setiap pos. Seperti membantu penyebaran jalan, membantu menunjukkan arah jalan dan tempat-tempat fasilitas umum dan lain-lain. 

Dari pengamatan kami saat bertugas di shift pertama sejak pagi suasana Nol Kilometer Yogyakarta terpantau ramai lancar dengan cuaca yang panas terik. Semakin siang volume pengunjung di teras Malioboro maupun di sepanjang jalan bertambah ramai dengan cuaca yang cerah dan sedikit berawan. 

Di beberapa tempat seperti di kawasan monumen serangan Umum 1 Maret, Benteng Vredeburg, hingga pasar Malioboro cukup padat oleh banyak wisatawan daerah maupun wisatawan asing. Di pinggir jalan banyak terdapat jajaran becak yang biasanya digunakan sebagai kendaraan ara wisatawan yang ingin berkeliling. (ar)

Pewarta : Novira Fitri

Post a Comment

0 Comments